Rabu, 18 Desember 2013

Kontroversi, Goyang Oplosan Soimah Namun Menjadi Tren Joget Baru

Musik indonesia mungkin sedang dihebohkan dengan berbagai macam-macam nama goyangan. Setelah goyang Cesar, kini ada goyang Oplosan yang mungkin akan menggoser tren joget ala Cesar. Joget tersebut dipopulerkan oleh penyanyi Soimah melalui acaranya di Trans TV yang bertajuk ‘Show Imah’. Joget ‘Oplosan’ yang namanya diambil dari lagu dangdut berjudul ‘Oplosan’ tersebut memang mudah diingat.
Lagu oplosan sendiri bercerita tentang bahayanya minuman keras, lagu dangdut tersebut menggunakan bahasa Jawa. Sebenarnya lagu tersebut sudah populer sejak lama, khususnya di daerah Jawa Timur yang memang terkenal dengan dangdut Koplonya. Di acara Show Imah, lagu ini semakin populer dengan goyangan unik namun terkesan sensual dan menggoda yakni dimana penyanyi menghadap ke samping dan memiringkan tubuhnya ke belakang. Goyangan pinggul pun dilakukan dengan gerakan naik turun. Tak ayal lagi, joget baru inipun dianggap menarik untuk diikuti, apalagi bila dilakukan beramai-ramai.
Tak ayal, saking hebohnya jogetan tersebut sampai-sampai acara lain mengikutinya seperti Acara Yuk Keep Smile.  Dengan kru dan penonton yang jauh lebih banyak, goyang Oplosan inipun tampak semakin seru dan heboh.
Namun, untuk goyangan ‘Oplosan’ yang satu ini tidaklah elok dan bila diperlihatkan ke anak di bawah umur. Seperti diketahui, goyangan Cesar yang sebelumnya banyak bocah cilik yang mengikuti goyangan tersebut. Dikhawatirkan, goyangan ‘Oplosan’ bisa mengganggu perkembangan psikologi anak dibawah umur.
Bahkan Goyang Oplosan mampu menggeser pamor Goyang Caisar. Hal itu membuat pencipta dan penyanyi aslinya, Nur Bayan, datang ke Studio Trans TV untuk menemui Soimah.
“Saya datang menemui Soimah untuk mengucapkan terima kasih. Karena Soimah telah memopulerkan lagu ciptaan saya itu,” kata Nur Bayan yang ditemui di Studio Trans TV. “Kedatangan saya juga untuk foto bareng Soimah. Meski sekadar foto, tapi saya senang banget, karena saya fansnya Soimah,” tambahnya.
Selain dinyanyikan di YKS, lagu tersebut juga kerap jadi backsound program talkshow @Show-Imah. Bahkan, lagu Goyang Oplosan telah direkam dalam berbagai versi oleh grup-grup orkes di Pantura, Jawa Tengah dan Jawa Timur.
“Saya sangat bersyukur orkes-orkes pun Ikut membantu mempopulerkannya. Karena pada akhirnya pencipta dan penyanyi aslinya yang akan dicari orang,” katanya.
Bagi Nur Bayan, momen tersebuti jadi penyemangat dirinya dalam berkarya. Maka, selain untuk berterima kasih dan foto bareng, kunjungan Nur Bayan juga untuk memperkenalkan lagu terbarunya, Pokoke Joged, pada Soimah.
Sementara Soimah mengaku tidak tahu siapa pencipta dan penyanyi asli lagu Goyang Oplosan itu. Dia mendengar lagu tersebut di internet, karena lagu itu bagus maka dia pun men-download-nya. Kemudian membawanya ke acara YKS dan menyanyikannya.

sekian berita yang saya bagikan 
bagi yang mau mendownload  Lagunya Klick Link Berikut

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

Ditulis Oleh : Alfrandhy dharwisi // 14.53
Kategori:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

umpan balik saya hargai dan saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin

1. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
2. Pastikan untuk klik "Berlangganan Lewat Email" untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Jika Anda memiliki masalah cek dulu komentar, mungkin Anda akan menemukan solusi di sana
4. Bila menyebarluaskan artikel ini harap cantumkan baclink nya

Bila anda senang dengan artikel ini silahkan Klick Disini atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini. Pergunakan vasilitas diatas untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui komentar atau share sesuai dengan artikel diatas.

 

Maaf Kenyamanan Anda Terganngu Website Sedang Direnobvasi

×

Powered By Facebook and Get This Widget

Site info

My Friend

lingkaran google plus