Situs Search Engine Alternatif selain Google

Hallo sobat blogger, kali ini saya akan membagikan sedikit infonih. ternata search engine atau mesin pencari sangat banyak bukan cuman goofle, yahoo dan bing saja tetapi masih banyak mesin pencari lainnya , seperti yang saya rangkum dibawah ini :


Mesin pencarian yang bergambar bebek ini merupakan salah satu alternatif lumayan dalam pencarian sebuah informasi data maupun gambar. DuckDuckGo ini tidak mentracking data apapun dari penggunanya. Artinya situs ini tidak akan memata-matai Anda dari menganalisa pekerjaan, hobby, umur, lokasi, alamat IP, situs yang sering Anda kunjungi. Yang pada akhirnya menawarkan iklan-iklan yang sesuai dengan interest anda. Kelemahan dari situs ini adalah hasil pencariannya yang masih minim dan masih jauh dibawah kemampuan search engine seperti Google, Yahoo dan Bing.



StartPage menghubungkan antara Anda dengan Google tanpa mengirimkan data privacy anda. Dengan kata lain situs ini hanyalah perantara. Jadi ketika anda mencari suatu informasi disini, StartPage akan mengirimkan informasi pencarian tersebut ke Google. Hasil pencarian tersebut tidak akan bisa di lacak oleh Google, begitu pula dengan alamat IP anda, dan informasi privasi lainnya. Google hanya akan mengetahui bahwa informasi tersebut direquest oleh StartPage. Sehingga waktu yang dibutuhkan untuk menampilkan hasil pencarian menjadi lebih lama jika dibandingkan anda mencari langsung di Google. 

3. IxQuick

Situs ini merupakan perusahaan utama dari tempat bernaungnya StartPage. Sehingga IxQuick menampilkan hasil pencarian bukan dari hasil pencarian Google melainkan dari hasil pencariannya sendiri, maka search result dari IxQuick ini jumlahnya sangat terbatas.


4. Ask

Mesin pencarian yang satu ini merupakan salah satu situs pencarian sebuah informasi data,  gambar, berita maupun video. Seperti halnya Google, situs ini akan mentracking data penggunanya. Namun bedanya Ask memiliki fitur Ask Eraser yang bisa digunakan pengguna untuk menghapus data privasi yang telah ditrack oleh Ask.com. Silahkan Anda atur di setting > Ask Eraser > Privacy.



5. Blekko

Blekko akan melakukan tracking informasi kepada setiap penggunanya secara default. Namun pencarian pada search engine ini secara rutin akan dihapus setiap 48 jam sekali. Jadi informasi kita akan otomatis terhapus dalam 2 hari. Hasil pencariannya pun tergolong lengkap. Pada tampilan depan biasanya akan muncul informasi trending yang sedang banyak dicari.


6. Clusty
image
Clusty merupakan salah satu alternatif lain yang bisa Anda gunakan sebagai mesin pencari di internet. Dengan YIPPY, para pengguna tidak hanya memperoleh privacy, tapi juga keamanan dan kemampuan pencarian yang di klaim lebih baik dibanding para pesaingnya.
image
Technorati  sebenarnya adalah mesin pencari internet untuk mencari blog. Pencarian di Technorati akan menghasilkan list yang di peroleh dari berbagai media yang ada di internet terutama weblog. Pengguna bisa melakukan pencarian berdasarkan tag atau kata kunci tertentu di situs ini.
FilesTube merupakan mesin pencari yang lebih mengkhususkan hasil pencariannya merupakan file yang terdapat berbagai situs file hosting. Beberapa situs file hosting  yang biasanya di rujuk yaitu  Uploaded. to, Rapidgator.net, Netload.in, 4shared.com, Extabit.com, Turbobit.net, Mediafire.com dll.
9. Hakia
image
Hakia bisa menjadi salah satu alternatif mesin pencari di internet. Hasil pencariannya di pisahkan ke beberapa kategori seperti  Web, News, Blogs, Twitter, Image dan Video, dan bida di urutkan berdasarkan hal yang relevan atau di urutkan  berdasarkan hari.
10. Quintura
image
Quintura Kids merupakan mesin pencari internet khusus anak yang sudah menggunakanfitur  konten filter dan safe browsing yang aman untuk anak-anak. Saat ini Quintura hanya mendukung pencarian dalam Bahasa Inggris dan Rusia.

Post a Comment

umpan balik saya hargai dan saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin

1. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
2. Pastikan untuk klik "Berlangganan Lewat Email" untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Jika Anda memiliki masalah cek dulu komentar, mungkin Anda akan menemukan solusi di sana
4. Bila menyebarluaskan artikel ini harap cantumkan baclink nya

Bila anda senang dengan artikel ini silahkan Klick Disini atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini. Pergunakan vasilitas diatas untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui komentar atau share sesuai dengan artikel diatas.

Previous Post Next Post