Cara Mudah & GRATIS Menggunakan GPS di Android

Sebuah peta navigasi sangat bermanfaat bagi kita yang belum tahu suatu lokasi yang akan kita tuju. Sebuah peta mungkin bisa membantu kita disaat kita bingung mencari arah atau jalan. Namun bagaimana kalau pada saat di mobil kita tidak membawa peta ? Kita bisa memanfaatkan smartphone kita, misalnya seperti yang saya gunakan yaitu samsung galaxy mini. Smartphone saya masih menggunakan android versi 2.3.6. Oke untuk menggunakan aplikasi Navigation ini pertama yang harus kita hidupkan adalah akses internet dan GPS di smartphone.

Setelah dalam kondisi on semua, anda cari aplikasi Navigation di smartphone anda. Setelah anda pilih aplikasi Navigation tersebut maka akan muncul Attention yang berbunyi " Google Maps Navigation is not yet available in this location ", dan ada dua option dibawahnya yaitu Get Directions dan Cancel, pilih Get Directions.
Kemudian akan muncul jendela seperti diatas tersebut. Oh iya misalkan saya ingin main kerumah teman saya galang martadinata rumahnya Jl. PB Sudirman. Pilih My Location dan tentukan lokasi kita sekarang ini, kemudian pilih End Point kemudian pilih

Point on Map. Kemudian kita disuruh untuk memilih lokasi yang kita tuju, kalau sudah ketemu tekan di tempat yang ingin kita tuju tersebut. Kalau sudah pilih Get Directions. Nah di peta akan nampak jalur atau navigasi dari rumah saya di Jl. Biliton Magetan menuju rumah Galang di Jl. PB Sudirman Ngawi. (garis warna biru)
Untuk mengetahui detail dari navigasi tersebut silahkan pilih alamat diatas tersebut atau memilih tombol navigasi yang ada di pojok kiri bawah itu, maka kita akan mendapatkan informasi seperti jarak antara tempat kita dengan tempat tujuan, perkiraan waktu tempuh serta petunjuk arah jalan.

Dengan bantuan aplikasi Navigation di Android ini bisa bermanfaat bagi kita. Dan semoga tulisan Cara Menggunakan Navigation di Android Untuk Petunjuk Arah Mengemudi (Driver Navigation) ini bermanfaat bagi anda. Aplikasi Navigation ini sudah ada di android tanpa kita harus mendownloadnya kok.

sekian topik kali ini saya sampaikan dan tidak lupa saya mengucapkan selamat liburan jangan lupa ya admind nya kasi oleh-oleh ======( Just Kidding )===== and the last have fun.

Post a Comment

umpan balik saya hargai dan saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin

1. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
2. Pastikan untuk klik "Berlangganan Lewat Email" untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Jika Anda memiliki masalah cek dulu komentar, mungkin Anda akan menemukan solusi di sana
4. Bila menyebarluaskan artikel ini harap cantumkan baclink nya

Bila anda senang dengan artikel ini silahkan Klick Disini atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini. Pergunakan vasilitas diatas untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui komentar atau share sesuai dengan artikel diatas.

Previous Post Next Post