Photoshop tidak pernah dikenal karena kemampuan 3D-nya . Hal ini benar-benar lebih dikenal sebagai primer - pixel - pendorong Adobe . Dimasukkannya objek 3D dan yg dicetak di versi sebelumnya ditandai forays menarik ke dalam bidang raytraced tiga dimensi . Tapi alur kerja rumit dan kurang dari hasil yang luar biasa berpaling banyak orang yang seharusnya menyambut alat-alat baru ke dalam alur kerja produksi mereka . Di Photoshop CS6 , Adobe telah berusaha keras untuk mengatasi persepsi itu. Fitur-fitur baru , peningkatan alur kerja , dan halus , performa yang lebih handal semua datang bersama-sama untuk membuat fitur 3D dari CS6 diperpanjang sesuatu yang layak membayar untuk .Gone adalah istilah " repousse " dan Baguslah ! Ini telah digantikan dengan istilah yang lebih masuk akal , " ekstrusi 3D . " Itu istilah yang bahkan kita bisa mencari tahu apa artinya ! Adobe juga telah menciptakan sebuah pendekatan baru yang inovatif untuk memodifikasi properti dari elemen 3D . Sementara menggunakan alat 3D , benda memiliki layar pengubah mereka sendiri , seperti kandang transformasi dan penyesuaian bevel yang dapat diakses langsung di kanvas . Bahkan kelancaran bayangan dapat disesuaikan dengan menyeret pada bayangan ! Bar slider lama masih ada , tapi sangatlah mungkin untuk membuat , memindahkan , mengedit dan menyesuaikan objek 3D tanpa harus mengunjungi panel .Tutorial ini akan menunjukkan beberapa fitur 3D baru dan alur kerja yang tersedia di CS6 . Untuk proyek ini , kami mengambil beberapa inspirasi dari poster film Inception dan memutuskan untuk mengeja kata Bicubic dalam surat berbentuk bangunan besar dalam kota . ( Karena interpolasi bicubic halus digunakan untuk memperbesar gambar di Photoshop ! ) Adil peringatan , tutorial ini memang mengandung beberapa langkah composite yang agak canggih yang ditujukan untuk pengguna yang lebih berpengalaman , tetapi mereka tidak fokus proyek . Titik utama adalah untuk mengeksplorasi fitur 3D dan alur kerja , sehingga sebagian besar instruksi dihabiskan untuk langkah-langkah .
Bicubic Tutorial Steps
Step 1 - Stock Image Selection
Keberhasilan seluruh efek bertumpu pada kualitas gambar dasar . Tembakan harus vertikal drastis sehingga atap dan bentuk bangunan terlihat jelas . A rendah , sudut lebih miring dan surat-surat tidak akan dikenali . Tembakan yang Anda lihat di sini adalah dari fotolia.com ( # 826018 ) . Kemudian gunakan tool tanaman baru di CS6 untuk memangkas itu ke wilayah kerja yang ditampilkan di sini .
Keberhasilan seluruh efek bertumpu pada kualitas gambar dasar . Tembakan harus vertikal drastis sehingga atap dan bentuk bangunan terlihat jelas . A rendah , sudut lebih miring dan surat-surat tidak akan dikenali . Tembakan yang Anda lihat di sini adalah dari fotolia.com ( # 826018 ) . Kemudian gunakan tool tanaman baru di CS6 untuk memangkas itu ke wilayah kerja yang ditampilkan di sini .
Step 2- Bicubic Buildings
Tambahkan dalam teks menggunakan font tanpa serif sederhana , Arial bekerja bagus dalam hal ini . Kemudian dengan jenis alat masih aktif memeriksa Options bar untuk ikon 3D Extrude baru . Tekan dan Photoshop beralih ke ruang kerja 3D dan Ekstrud jenis . Pilih Bevel dari preset Shape dan mengatur Kedalaman Ekstrusi menjadi 1,25 .
Tambahkan dalam teks menggunakan font tanpa serif sederhana , Arial bekerja bagus dalam hal ini . Kemudian dengan jenis alat masih aktif memeriksa Options bar untuk ikon 3D Extrude baru . Tekan dan Photoshop beralih ke ruang kerja 3D dan Ekstrud jenis . Pilih Bevel dari preset Shape dan mengatur Kedalaman Ekstrusi menjadi 1,25 .
Step 3 - Build a Ledge
Di bagian bawah ruang kerja , Anda dapat beralih dari satu tata letak ke yang lain , menggunakan tiga ikon kecil yang mewakili ukuran Mobile, ukuran Tablet , dan desain ukuran Desktop . Bila Anda mengubah dari satu tata letak ke yang lain, CSS yang sesuai diterapkan pada dokumen yang ditampilkan dalam ruang kerja Dreamweaver . Ingat , Anda hanya bekerja pada satu file HTML , tetapi karena Dreamweaver menciptakan tiga set gaya , Anda dapat mengatur ulang dan mengubah ukuran elemen untuk membuat tiga layout yang berbeda .
Step 4 - Turn Entire Buildings on End
Dengan teks Bicubic 3D masih ditargetkan tekan ikon -4 di panel properti untuk Koordinat . Masukkan 90 ke bidang rotasi X untuk mengubah huruf pada akhir mereka . Lalu pergi ke menu 3D dan pilih Snap Obyek ke Ground Plane .
Dengan teks Bicubic 3D masih ditargetkan tekan ikon -4 di panel properti untuk Koordinat . Masukkan 90 ke bidang rotasi X untuk mengubah huruf pada akhir mereka . Lalu pergi ke menu 3D dan pilih Snap Obyek ke Ground Plane .
Step 5 - A Different Perspective
Klik pada Tampilan saat baris dalam panel 3D dan pastikan Move Tool aktif . Photoshop segera mengaktifkan alat kamera 3D . Gunakan ini untuk memutar , panci , dan tampilannya di sekitar tempat kejadian sampai bangunan masuk ke dalam perspektif yang tepat .
Klik pada Tampilan saat baris dalam panel 3D dan pastikan Move Tool aktif . Photoshop segera mengaktifkan alat kamera 3D . Gunakan ini untuk memutar , panci , dan tampilannya di sekitar tempat kejadian sampai bangunan masuk ke dalam perspektif yang tepat .
Step 6 - Break up the Block
Saat ini seluruh kata dianggap sebagai salah satu jala tunggal untuk Photoshop . Dalam rangka untuk menetapkan tekstur yang berbeda dan properti untuk bangunan individu, mereka masing-masing harus menjadi elemen 3D yang unik . Untuk melakukan hal ini, pergi ke 3D > Split Ekstrusi . Perhatikan pada panel 3D yang Photoshop membuat objek 3D yang terpisah untuk setiap huruf .
Saat ini seluruh kata dianggap sebagai salah satu jala tunggal untuk Photoshop . Dalam rangka untuk menetapkan tekstur yang berbeda dan properti untuk bangunan individu, mereka masing-masing harus menjadi elemen 3D yang unik . Untuk melakukan hal ini, pergi ke 3D > Split Ekstrusi . Perhatikan pada panel 3D yang Photoshop membuat objek 3D yang terpisah untuk setiap huruf .
Step 7 - Create Textures
Sekarang saatnya untuk mengubah perhatian ke peta tekstur . Buka gambar saham asli lagi dan menemukan jelas , pandangan terhalang sisi bangunan . Buat pilihan sisi itu dan menyalinnya ke dokumen baru . Kemudian gunakan tool Crop Perspektif baru ( ditemukan di belakang Crop Tool biasa) klik pada setiap sudut peta dan alat akan menghapus perspektif dan ancang-ancang tekstur . Lanjutkan dengan proses ini sampai Anda memiliki cukup sisi dan atap tekstur untuk setiap bangunan .
Sekarang saatnya untuk mengubah perhatian ke peta tekstur . Buka gambar saham asli lagi dan menemukan jelas , pandangan terhalang sisi bangunan . Buat pilihan sisi itu dan menyalinnya ke dokumen baru . Kemudian gunakan tool Crop Perspektif baru ( ditemukan di belakang Crop Tool biasa) klik pada setiap sudut peta dan alat akan menghapus perspektif dan ancang-ancang tekstur . Lanjutkan dengan proses ini sampai Anda memiliki cukup sisi dan atap tekstur untuk setiap bangunan .
Step 8 - Basic Texture Mapping
Kembali dalam file proyek , membuka lapisan objek 3D dalam panel 3D sampai Anda dapat melihat entri Material . Pilih " B Front Inflasi Material " dan di Properties Panel klik pada ikon dokumen di samping atribut membaur . Memuat salah satu bahan atap untuk memetakan sini . Gunakan metode yang sama untuk memetakan tekstur sisi ke bahan ekstrusi . Untuk bahan Bevel , klik pada chip warna untuk menetapkan warna yang dapat dicicipi dari permukaan bertekstur sebelah . Lanjutkan sampai semua huruf sepenuhnya dipetakan .
Kembali dalam file proyek , membuka lapisan objek 3D dalam panel 3D sampai Anda dapat melihat entri Material . Pilih " B Front Inflasi Material " dan di Properties Panel klik pada ikon dokumen di samping atribut membaur . Memuat salah satu bahan atap untuk memetakan sini . Gunakan metode yang sama untuk memetakan tekstur sisi ke bahan ekstrusi . Untuk bahan Bevel , klik pada chip warna untuk menetapkan warna yang dapat dicicipi dari permukaan bertekstur sebelah . Lanjutkan sampai semua huruf sepenuhnya dipetakan .
Step 9 - Move the Sun
Pilih " Cahaya Tak Terbatas 1 item " dalam panel 3D dan menggunakan editor on- kanvas untuk menyesuaikan arah cahaya untuk mencocokkan citra kota dasar , sehingga cahaya datang dari kiri atas . Gunakan ikon Tambah Cahaya ( di dasar panel 3D ) untuk membuat cahaya lain yang tak terbatas untuk melayani sebagai cahaya mengisi . Mengurangi intensitas cahaya ini dan menyelaraskan untuk menerangi daerah bayangan sehingga mereka tidak sepenuhnya hitam.
Pilih " Cahaya Tak Terbatas 1 item " dalam panel 3D dan menggunakan editor on- kanvas untuk menyesuaikan arah cahaya untuk mencocokkan citra kota dasar , sehingga cahaya datang dari kiri atas . Gunakan ikon Tambah Cahaya ( di dasar panel 3D ) untuk membuat cahaya lain yang tak terbatas untuk melayani sebagai cahaya mengisi . Mengurangi intensitas cahaya ini dan menyelaraskan untuk menerangi daerah bayangan sehingga mereka tidak sepenuhnya hitam.
Step 10 - There’s a Render Button!
( Menu ada lagi kualitas drop down untuk memulai membuat ! ) Tekan tombol Render di dasar panel Properties dan menunggu seperti Photoshop membuat tahu gambar . Tergantung pada kekuatan sistem anda ini mungkin memakan waktu cukup lama . Perhatikan bahwa CS6 bahkan memiliki Sisa Waktu status bar di pojok kiri bawah .
( Menu ada lagi kualitas drop down untuk memulai membuat ! ) Tekan tombol Render di dasar panel Properties dan menunggu seperti Photoshop membuat tahu gambar . Tergantung pada kekuatan sistem anda ini mungkin memakan waktu cukup lama . Perhatikan bahwa CS6 bahkan memiliki Sisa Waktu status bar di pojok kiri bawah .
Step 11 - Let’s Start Compositing
Pada titik ini Anda dapat Rasterize layer 3D ( Layer> Rasterize > 3D ) untuk membuatnya tersedia untuk filter dan alat melukis yang akan membantu dalam proses compositing . Selanjutnya, gunakan Pen Tool untuk melacak sekitar bangunan latar depan . Membuat path lengkap naik dan sekitar bangunan yang diberikan dan menggunakan jalan sebagai masker vektor pada bangunan 3D . Surat-surat baru harus menyelipkan baik di belakang bangunan latar depan .
Pada titik ini Anda dapat Rasterize layer 3D ( Layer> Rasterize > 3D ) untuk membuatnya tersedia untuk filter dan alat melukis yang akan membantu dalam proses compositing . Selanjutnya, gunakan Pen Tool untuk melacak sekitar bangunan latar depan . Membuat path lengkap naik dan sekitar bangunan yang diberikan dan menggunakan jalan sebagai masker vektor pada bangunan 3D . Surat-surat baru harus menyelipkan baik di belakang bangunan latar depan .
Step 12 - Shuffle Buildings Around
Gambar latar belakang membutuhkan beberapa penyesuaian sehingga membuat cocok mulus ke dalamnya . Gandakan layer dan bekerja pada salinan. Buat seleksi di sekitar gedung putih tinggi di kanan bawah . Gunakan Content Aware Move tool baru untuk mempersingkat bangunan sehingga tidak mengaburkan bangunan baru . Jika tidak , Clone Stamping dan Content Aware Isi adalah alat utama untuk langkah ini untuk menghapus atau merelokasi bangunan yang di jalan bangunan surat baru . Simulasi bayangan dapat dibuat dengan membuat pilihan berbulu dan menggunakan alat membakar .
Gambar latar belakang membutuhkan beberapa penyesuaian sehingga membuat cocok mulus ke dalamnya . Gandakan layer dan bekerja pada salinan. Buat seleksi di sekitar gedung putih tinggi di kanan bawah . Gunakan Content Aware Move tool baru untuk mempersingkat bangunan sehingga tidak mengaburkan bangunan baru . Jika tidak , Clone Stamping dan Content Aware Isi adalah alat utama untuk langkah ini untuk menghapus atau merelokasi bangunan yang di jalan bangunan surat baru . Simulasi bayangan dapat dibuat dengan membuat pilihan berbulu dan menggunakan alat membakar .
Step 13 - Lighting Adjustment
Ini tidak mungkin pencahayaan diberikan tepat akan cocok dengan gambar latar belakang , sehingga menggunakan lapisan Curves penyesuaian untuk memperbaiki setiap perbedaan . Klip penyesuaian lapisan ke lapisan yang diberikan dengan menekan ikon pertama di dasar panel Properties. Klip lapisan bayangan di atas ini ( dengan menekan tombol alt / opt sambil mengklik antara lapisan ) dan menggunakan hitam untuk gradien linier transparan untuk menambahkan bayangan ke dasar bangunan .
Ini tidak mungkin pencahayaan diberikan tepat akan cocok dengan gambar latar belakang , sehingga menggunakan lapisan Curves penyesuaian untuk memperbaiki setiap perbedaan . Klip penyesuaian lapisan ke lapisan yang diberikan dengan menekan ikon pertama di dasar panel Properties. Klip lapisan bayangan di atas ini ( dengan menekan tombol alt / opt sambil mengklik antara lapisan ) dan menggunakan hitam untuk gradien linier transparan untuk menambahkan bayangan ke dasar bangunan .
Step 14 - Collect the Roof Clutter
Sementara tekstur diberikan untuk atap yang mengesankan , mereka tidak cukup melihat foto realistis . Buat grup patch atap baru untuk setiap bangunan untuk mulai menyalin elemen arsitektur tambahan dari tempat lain dalam gambar . Buka foto saham asli dan menggunakannya sebagai sumber untuk Clone Stamp Tool untuk mengkloning elemen ke dalam file proyek . Ada banyak crane , unit AC dan ventilasi yang tersedia untuk memilih dari!
Sementara tekstur diberikan untuk atap yang mengesankan , mereka tidak cukup melihat foto realistis . Buat grup patch atap baru untuk setiap bangunan untuk mulai menyalin elemen arsitektur tambahan dari tempat lain dalam gambar . Buka foto saham asli dan menggunakannya sebagai sumber untuk Clone Stamp Tool untuk mengkloning elemen ke dalam file proyek . Ada banyak crane , unit AC dan ventilasi yang tersedia untuk memilih dari!
Step 15 - Highlight Blowout
Foto asli adalah sedikit overexposed . Untuk mencocokkan kondisi yang menciptakan lapisan digabung di bagian atas lapisan stack dengan menekan tombol alt / opt dan pergi ke Layer > Merge Visible . Kemudian ctrl / cmd klik thumbnail layer diberikan untuk memuat bentuk itu sebagai pilihan. Tahan alt + ctrl + shift ( opt + cmd + shift) dan klik mask thumbnail untuk memotong ini dengan bentuk topeng . Gunakan pilihan yang dihasilkan sebagai masker pada lapisan digabung . Set blending mode linier menghindar dan mengurangi opacity menjadi sekitar 50 % .
Foto asli adalah sedikit overexposed . Untuk mencocokkan kondisi yang menciptakan lapisan digabung di bagian atas lapisan stack dengan menekan tombol alt / opt dan pergi ke Layer > Merge Visible . Kemudian ctrl / cmd klik thumbnail layer diberikan untuk memuat bentuk itu sebagai pilihan. Tahan alt + ctrl + shift ( opt + cmd + shift) dan klik mask thumbnail untuk memotong ini dengan bentuk topeng . Gunakan pilihan yang dihasilkan sebagai masker pada lapisan digabung . Set blending mode linier menghindar dan mengurangi opacity menjadi sekitar 50 % .
Step 16 - Final Effects
Tambahkan lapisan penyesuaian Hue / Saturation ke atas tumpukan . Centang kotak mewarnai dan menyesuaikan slider untuk mendapatkan rona sepia ( 39 , 32 , -1 bekerja dengan baik ) . Tambahkan lapisan Vignette di atas dan mengisinya dengan 50 % abu-abu melalui Edit> Isi perintah . Jalankan Lens Correction filter dan melihat di tab kustom untuk slider untuk menambahkan sketsa gelap. Akhirnya mengatur modus untuk paduan Overlay untuk membuat abu-abu tak terlihat .
Tambahkan lapisan penyesuaian Hue / Saturation ke atas tumpukan . Centang kotak mewarnai dan menyesuaikan slider untuk mendapatkan rona sepia ( 39 , 32 , -1 bekerja dengan baik ) . Tambahkan lapisan Vignette di atas dan mengisinya dengan 50 % abu-abu melalui Edit> Isi perintah . Jalankan Lens Correction filter dan melihat di tab kustom untuk slider untuk menambahkan sketsa gelap. Akhirnya mengatur modus untuk paduan Overlay untuk membuat abu-abu tak terlihat .
Ingat , kunci untuk menciptakan desain responsif adalah untuk posisi divs yang sama untuk tampilan terbaik di masing-masing tiga layout . Misalnya, dalam versi mobile , praktek terbaik adalah untuk menciptakan tata letak tunggal - kolom , tetapi dalam versi tablet dan desktop , Anda mungkin ingin untuk posisi divs yang sama untuk membuat dua atau lebih kolom .
Here is the Final Image.
Tips Bermanfaat Lainnya
Dapatkan Bantuan dari beberapa Vanishing Point
Hal ini dapat agak menantang untuk mendapatkan pesawat 3D tanah untuk mencocokkan perspektif foto . Berikut tip yang dapat membantu . Pertama buat layer baru dan pergi ke Filter Vanishing Point. Gambarlah sebuah kotak yang sesuai dengan dasar foto. Dalam opsi menu flyout , pilih Render Grids untuk Photoshop . Kemudian tekan OK dan Anda akan memiliki grid untuk membantu menyelaraskan visual Anda 3D Ground Plane !
membuat seleksi
Kemungkinan bahwa pengaturan awal tekstur dan pencahayaan tidak persis apa yang Anda inginkan . Kemungkinan Anda akan perlu untuk membuat beberapa kali untuk men-tweak pengaturan untuk mendapatkan segala sesuatu yang tepat . Jangan buang waktu render seluruh waktu adegan dan waktu lagi . Buat pilihan dari daerah Anda bekerja pada sebelum menekan tombol render . Photoshop membuat hanya piksel yang dipilih . Hal ini dapat menghemat waktu besar!
Tampilan 3D sekunder
CS6 mencakup beberapa elemen antarmuka baru ketika bekerja dengan 3D . Salah satu yang paling membantu adalah pandangan sekunder dari objek 3D . Pergi ke View> Show> 3d Secondary View untuk mendapatkan jendela mengambang menampilkan objek 3D dari perspektif lain . Hal ini dapat sangat berguna ketika posisi objek dan lampu .
Membuat Tekstur Maps
Pemetaan tekstur adalah seni tersendiri ! Ide dasar di sini adalah untuk menyalin sebagian dari foto dan menggunakannya sebagai pembungkus pada elemen 3D . Untuk memastikan peta tekstur yang halus , gunakan filter Offset ( Filter > Other > Offset ) untuk membungkus tekstur di sekitar sisi kanvas sehingga Anda dapat melihat bagaimana ujung-ujungnya bergabung bersama .
Editing UV propertiesJika tekstur muncul diregangkan atau terjepit bila diterapkan pada sisi bangunan , sifat UV perlu disesuaikan . Sering tekstur perlu diulang berkali-kali karena membungkus sepanjang jalan di sekitar gedung. Klik pada ikon yang sama digunakan untuk memuat peta tekstur dan pilih Edit UV Properties. Ini membawa pada Tekstur Properties. Sesuaikan skala dan nilai offset yang dibutuhkan .
Clone dari Dokumen Berbeda
Apakah Anda tahu clone tool dapat sumber dari satu dokumen dan cat di tempat lain ? Sewaktu membuat elemen arsitektur untuk atap " kekacauan " dalam proyek ini , buka sumber sisi gambar saham berdampingan dengan file proyek . Dengan Clone Stamp tool alt / opt klik pada gambar saham dan kemudian pergi ke file proyek untuk melukis . Photoshop klon piksel dari satu dokumen ke yang lain !
kesimpulan
Ini benar-benar hanya puncak gunung es ketika datang ke potensi fitur 3D baru di Photoshop CS6 . Teknik yang sama digunakan di sini untuk memetakan tekstur untuk warna diffuse dari obyek dapat digunakan untuk mengendalikan banyak sifat lain dari objek 3D . Peta specular dapat digunakan untuk membuat daerah-daerah tertentu tampak mengkilap sementara yang lain matte . Opacity peta mengontrol visibilitas permukaan , ini dapat dimanfaatkan untuk menciptakan daerah tak terlihat atau lubang di permukaan yang tidak akan mungkin untuk membuat sebaliknya. Pemetaan tekstur grunge ke properti Kekasaran dapat pergi jauh untuk putus penampilan dihasilkan komputer yang sempurna dari permukaan diberikan . Daftar berjalan dan terus.
Kemungkinan tidak berakhir dengan pemetaan tekstur baik . Pilihan ekstrusi tidak terbatas pada mengusir lurus dengan tepi miring . The twist dan ekstrusi tikungan memungkinkan untuk menciptakan mata air atau bentuk bengkok . The berputar ekstrusi memungkinkan untuk penciptaan mudah benda bulat seperti gelas atau botol . Selain itu , Photoshop dapat mengimpor beberapa file 3d populer dari paket lain untuk bekerja dengan juga. Dukungan dari peningkatan refleksi dan refraksi , Gambar Berbasis Lighting, serta kedalaman di-kamera lapangan memungkinkan untuk menciptakan fotorealistik membuat di Photoshop , lebih mudah dari yang kita bayangkan.
Kebanyakan seniman 3D akan memberitahu Anda bahwa 90 % dari pekerjaan mereka diberikan berakhir di Photoshop pula . Ketika waktu adalah uang dan Anda berada di tenggat waktu , itu jauh lebih mudah dan lebih cepat untuk mengkloning sebuah poligon liar atau melakukan koreksi pencahayaan dengan kurva daripada untuk men-tweak pengaturan dan kembali membuat seluruh adegan lagi. Jadi bisa membuat atau mengedit pekerjaan 3D dalam program yang sama digunakan untuk retouch itu berarti lebih sedikit perjalanan kembali antara aplikasi dan kurang menggali melalui folder untuk mencari file yang diberikan benar . Ini arus dan mengkonsolidasikan pipa produksi .
Fitur 3D Photoshop sekarang layak menjadi perhatian. Jika Anda belum pernah mencoba mereka sebelumnya, sekarang adalah waktu . Dengan CS6 , alat ini telah diratakan !
Tags:
Tutorial Photoshop