Tri Satya dan Dhasa Dharma Pramuka

hay semua sebelummnya saya udah menjelaskan tentang sejarah pramuka dan sejarah masukknya pramuka ke indonesia, saya juga udah share morse dan semapore , dan kali ini saya akan share tentang Tri satya dan Dasa Dharma bagi anak pramuka seharusnya udah tahu tentang ini
ada yg tahu, ya udah lah kalo ga tahu nih baca dan hapalkan

Tri Satya
Demi kehormatanku aku berjanji akan bersungguh-sungguh 
  1. Menjalankan kewajibanku terhadap TUHAN dan NEGARA Kesatuan Tepublik Indonesia dan menjalankan pancasila
  2. Menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat
  3. menepati Dasa Dharma

Dasa Dharma
Pramuka itu : 
  1. Taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa
  2. Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia
  3. Patriot yang sopan dan kesatria
  4. Patuh dan suka bermusyawarah 
  5. Rela menolong dan tabah 
  6. Rajin, terampil dan bergembira
  7. Hemat, cermat dan bersahaja
  8. Disiplin berani dan setia
  9. Bertanggung jawab dan dapat dipercaya
  10. Suci dalam pemikiran , perkataan dan perbuatan 

NB : Baca dan Hapalkan 

cukup sekian , salam pramuka 

Post a Comment

umpan balik saya hargai dan saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin

1. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
2. Pastikan untuk klik "Berlangganan Lewat Email" untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Jika Anda memiliki masalah cek dulu komentar, mungkin Anda akan menemukan solusi di sana
4. Bila menyebarluaskan artikel ini harap cantumkan baclink nya

Bila anda senang dengan artikel ini silahkan Klick Disini atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini. Pergunakan vasilitas diatas untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui komentar atau share sesuai dengan artikel diatas.

Previous Post Next Post