Cara membuat Postingan di Blog

Beberapa hari yang lalu, saya sudah menyinggung bagaimana cara membuat blog di blogspot sebagai penyedia blog gratis dari mbah google yang sangat kita cintai ini. Oya setelah kita bisa membuat blog, lalu apa yan harus kita lakukan dengan blog kita tersebut? jawabannya adalah mengisinya dengan menuliskan postingan yang berisi dengan berbagai macam artikel misalnya tentang tutorial blog, kesehatan, gadget, bahkan dengan blog kita bisa membuat sebuah toko online. Lalu bagaimana caranya menuliskan atau membuat postingan di blog kita ini. Ada beberapa step yang harus di ikuti untuk menuliskan sebuah postingan yaitu :

1. Klik New Post
Ini adalah fitur yang membuat kita bisa menuliskan postingan kita di blog kita, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. Halaman tersebut akan muncul setelah kita login ke blogspot dan memilih blog kita.

Klik Untuk Memperbesar

2. Menuliskan Judul Postingan
Fungsi adalah sebagai judul dari postingan kita yang nantinya akan tampil sebelum isi dari postingan kita, contohnya seperti postingan ini judulnya "Cara Membuat Postingan Di Blog".

Klik Untuk Memperbesar
3. Menuliskan Isi Postingan
Pada bagian ini lah isi dari postingan kita akan bercerita tentang apa yang ingin kita tulis. Di blogspot atau di tempat penyedia lain tentunya sama, seperti yang terlihat pada gambar di atas letak bagian post.

4. Membuat Rata Kanan Kiri
Bagian ini adalah fungsi intuk membuat postingan kita menjadi lebih rapi ketika nantinya di publish ke halaman utama blog kita. Bagaimana jika tidak memilihnya? Sebenarnya bisa saja tapi tidak akan rapi dan tidak enak untuk di pandang ketika membacanya, maka sebaiknya kita memilihnya.

5. Membuat Kategori
Pada fitur ini kita bisa menentukan masuk kategori apa postingan yang telah kita buat, misalnya postingan pada blog ini dengan judul "Cara Membuat Postingan Di Blog" dan akan saya masukan ke dalam kategori "Tips Blog". "Tips Blog" tersebut kita tuliskan ke dalam fitur "Label".

6. Publish
Fitur ini adalah fitur yang berguna untuk mempublish postingan yang telah kita tulis sehingga akan muncul di halaman utama blog kita nantinya.

Selesai sudah cara membuat postingan di blog, setelah kita mengikuti langkah tersebut maka sudah selesai juga tugas kita untuk membuat sebuah postingan di blog kita sehingga bisa di nikmati oleh orang lain postingan kita tersebut.

yang Terakhir Saya ucapkan terima kasih dan semoga Berhasil..:)

Post a Comment

umpan balik saya hargai dan saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin

1. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
2. Pastikan untuk klik "Berlangganan Lewat Email" untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Jika Anda memiliki masalah cek dulu komentar, mungkin Anda akan menemukan solusi di sana
4. Bila menyebarluaskan artikel ini harap cantumkan baclink nya

Bila anda senang dengan artikel ini silahkan Klick Disini atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini. Pergunakan vasilitas diatas untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui komentar atau share sesuai dengan artikel diatas.

Previous Post Next Post