Hanphone Pertama Di Dunia

Handphone, hp, ponsel, telephone genggam, mobile phone, serta seribu kata yang lain untuk menggambarkan sesuatu perangkat kecil yang muat didalam genggaman, dapat bersuara, bisa menerima serta mengirim pesan singkat, serta dapat berkomunikasi dengan perangkat komunikasi lain. Yap, benda kecil yang senantiasa ada di saku kita, yang setiap hari kita pencet tombol-tombolnya untuk mengirim sms ucapan selamatatau rayuan pada kekasih, atau sekedar up date status di facebook. 

Beberapa ribu merk serta type handphone beredar di penjuru dunia ini. Siapa yang tidak kenal hp blackberry ? Siapa yang tidak kenal iphone, android, nokia, samsung, motorola dan seterusnya ? Seluruh merk tersebut yaitu icon eksistensi perangkat telekomunikasi genggam yang telah jadi sesuatu keperluan utama didalam kehidupan sosial penduduk moderen. 

Tetapi tahukah anda, siapa sesungguhnya yang pertama kali menciptakan handphone ? Atau pertanyaan apa sih handphone pertama didunia ?

Bila didalam risalah-risalah moderen dijelaskan bahwa martin cooper, seorang peneliti dari Motorola Inc, sebagai pencipta HP pertama didunia, atau sebagian versi lain mengatakan Nicolas Joseph Cugnot atau apalagi Reginald Fessenden sebagai penemu pertama ponsel, maka hal menarik lain perihal penemu ponsel pertama dapat dibaca dibawah ini. 
handphone pertama di dunia

Pencetus inspirasi mengenai telpon nirkabel pertama yaitu alexander graham bell. Pada awal 1880, alexander laksanakan eksperimen telpon tanpa kabel di laboratoriumnya. Tapi sesudah itu hasil ujicoba tersebut terlupakan oleh waktu. Baru pada tahun 1920, inspirasi ini di ujicoba lagi oleh sebagian inventor. 

Pada tahun 1922, w w mcfarlane, laksanakan eksperimen telpon mobile, yakni sesuatu perangkat telekomunikasi layaknya gambar ilustrasi diatas endarai mobil yang sedang jalan, serta sukses laksanakan telekomunikasi dengan perangkat sejenis yang juga bergerak di dalam mobil yang jalan dari jarak 460 mtr. Dengan hasil yang fantastis, mereka sanggup laksanakan komunikasi 2 arah dengan nada yang jernih serta jelas. 

Eksperimen penciptaan ponsel pertama didunia lain yaitu gunakan media yang cukup unik untuk laksanakan komunikasi pada jaman tahun 1920-an tersebut, yakni pompa hidran ( untuk pemadam kebakaran ), sesuatu kotak telpon rancangan teristimewa, serta sesuatu payung sebagai antena pemancar. 

Post a Comment

umpan balik saya hargai dan saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin

1. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
2. Pastikan untuk klik "Berlangganan Lewat Email" untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Jika Anda memiliki masalah cek dulu komentar, mungkin Anda akan menemukan solusi di sana
4. Bila menyebarluaskan artikel ini harap cantumkan baclink nya

Bila anda senang dengan artikel ini silahkan Klick Disini atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini. Pergunakan vasilitas diatas untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui komentar atau share sesuai dengan artikel diatas.

Previous Post Next Post